Senin, 01 Februari 2010

Kontrol Diet Dengan Mengatur Porsi Makan

Have you ever wondered what exactly is up with news? This informative report can give you an insight into everything you've ever wanted to know about news.
VIVAnews - Salah satu elemen kunci untuk menurunkan berat badan dan menjaganya agar tetap stabil adalah dengan mengontrol porsi makan harian. Anda bisa mengkonsumsi makanan terbaik buat tubuh, tapi jika terlalu banyak kalori, maka akan menyebabkan berat badan tidak terkontrol.

Berikut adalah beberapa tips mudah untuk menjaga porsi makan Anda yang bisa digunakan sebagai pengontrol berat badan Anda :

Gunakan daging sebagai lauk pauk

Jangan menjadikan daging sebagai hidangan utama makanan Anda. Lebih baik jadikan biji-bijian dan sayuran sehat sebagai porsi utama Anda, dan jadikan daging sebagai lauk. Dengan cara ini Anda akan merasa kenyang lebih cepat. Dengan mengkonsumsi biji-bijian dan sayuran lebih banyak maka vitamin dan serat juga lebih banyak didapat. Cara ini lebih efektif untuk program diet jangka panjang.

Pesan setengah porsi

Ketika makan di luar, coba berbagai makanan bersama teman atau mengambil setengah dari porsi sesungguhnya. Sebagian besar restoran terkadang menyediakan sajian lebih banyak dalam satu porsi. Jika diperbolehkan, lebih baik memesan setengah porsi dari makanan yang diinginkan ketimbang memesan satu porsi penuh. Dengan memisahkan atau berbagai dengan teman, selain bisa menghemat uang bisa menghemat kalori ekstra.

Those of you not familiar with the latest on news now have at least a basic understanding. But there's more to come.

Pelajari menakar ukuran

Dengan belajar secara visual mengidentifikasi berapa ukuran porsi sederhana yang pas, Anda dapat lebih mengontrol porsi makan Anda. Ketika makan khas ukuran porsi daging, perkirakan besaran daging ideal tiga ons atau ukuran sebesar setumpuk dari kartu. Sementara untuk standar porsi biji-bijian atau sayuran mentah adalah seukuran bola tenis atau kepalan tangan Anda.

Makanlah makanan kecil

Menjaga asupan gula darah sepanjang hari bisa dengan makan makanan kecil. Anda dapat menyimpan energi Anda dan makan lebih sedikit karena Anda tidak merasakan rasa lapar berlebih yang menyebabkan Anda makan lebih banyak. Setiap orang yang mengkonsumsi makanan kecil 5-6 kali sehari jauh lebih mungkin mengontrol rasa lapar.

Simpan sisa makanan

Daripada menyimpan makanan sisa dalam wadah besar, pisahkan mereka ke dalam satu porsi sebelum dimakan. Kemudian simpan sisanya ke dalam lemari es, agar tahan lama dan bisa dikonsumsi kembali. Ini akan membantu Anda membatasi seberapa banyak porsi makan Anda.

Dengan mempraktekkan tips ini secara teratur, Anda dapat membantu mengatur porsi makan sebagai pengontrol diet jangka panjang Anda.

You can't predict when knowing something extra about news will come in handy. If you learned anything new about news in this article, you should file the article where you can find it again.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar