Rabu, 17 Februari 2010

Akupunktur Kurangi Nyeri Haid

The following article presents the very latest information on news. If you have a particular interest in news, then this informative article is required reading.
KOMPAS.com " Kita tahu bahwa periode menstruasi sering kali dibarengi berbagai keluhan, terutama nyeri haid. Menurut sebuah kajian terhadap 27 studi, para peneliti dari Korea Selatan menyatakan bahwa akupunktur cukup efektif mengatasi keluhan nyeri haid.

Dalam British Journal of Obstetrics and Gynaecology, para peneliti itu mencatat terdapat bukti yang cukup meyakinkan bahwa akupunktur efektif untuk mengatasi kram perut akibat gejala pra-menstruasi. Selain lebih efektif, akupunktur juga dinilai memiliki efek samping lebih kecil dibanding obat-obatan.

Premenstrual syndrome (PMS) merupakan sekumpulan gejala, baik fisik maupun emosional, yang dialami oleh perempuan menjelang menstruasi. Gejala yang umum dialami adalah nyeri sendi atau otot, kram di bagian perut, pusing, kelelahan, hingga lebih sensitif atau mudah marah.

I trust that what you've read so far has been informative. The following section should go a long way toward clearing up any uncertainty that may remain.

Pada umumnya, dokter akan memberikan obat penghilang rasa sakit, meski sejumlah studi menunjukkan adanya efek samping jangka panjang pada penggunaan obat-obatan tersebut.

Dalam riset yang dilakukan para ahli dari Korea Selatan ini, 27 studi dikaji dengan melibatkan 3.000 wanita. Para wanita ini melakukan metode alternatif untuk mengurangi gejala PMS, termasuk akupunktur.

Metode akupunktur pada dasarnya bertujuan untuk mengembalikan keseimbangan yin dan yang. Secara teknis, terapis akan menusukkan jarum ke titik-titik tersebut di tubuh yang termasuk dalam "garis energi".

Menurut analisis tim peneliti dari Kyung Hee Medical Centre, pasien yang menderita nyeri haid mengaku keluhan sakit mereka jauh berkurang setelah melakukan akupunktur dibanding mengonsumsi obat-obatan farmasi.

Meski demikian, para peneliti menekankan bahwa terdapat kekurangan dalam metodologi penelitian ini sehingga tidak bisa dijadikan bukti ilmiah. Namun secara umum, mereka menilai ada bukti yang menjanjikan dari metode akupunktur.

As your knowledge about news continues to grow, you will begin to see how news fits into the overall scheme of things. Knowing how something relates to the rest of the world is important too.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar