Senin, 29 Maret 2010

Bayi Kembar Itu Lahir Beda 63 Hari

This interesting article addresses some of the key issues regarding news. A careful reading of this material could make a big difference in how you think about news.
VIVAnews - Biasanya waktu kelahiran bayi kembar hanya berselisih beberapa menit. Berbeda dari pasangan kembar kebanyakan, kelahiran Jayson dan Adam Rugg terpaut lebih dari dua bulan.

Jawaban sang ibu mengenai waktu kelahiran bayi kembar membuat orang-orang terkesima. Saat orang bertanya kepada Kim Rugg perbedaan waktu lahir si kembar, dengan enteng ia menjawab, "63 hari." Tak pelak jawaban yang tak biasa itu membuat penanya kebingungan.

Mei 2006 silam, Kim terpaksa melahirkan 15 minggu lebih cepat daripada perkiraan dokter. Karena keadaan yang kritis dan tak ada pilihan lain, akhirnya dengan berbagai pertimbangan dokter mengajukan saran yang sangat aneh bagi pasangan Rugg.

Ayah si kembar, Darren Rugg, menceritakan saat-saat menegangkan ketika mereka di ruang operasi. Setelah satu bayi lahir, dokter menyarankan agar pasangan ini tetap mempertahankan satu bayi dalam kandungan sang istri. Keduanya pun terpana. "Kami hanya bisa saling memandang dan saya bertanya ke dokter, 'Apakah Anda bisa melakukannya? Bagaimana bisa?" ujar Darren Rugg dalam sebuah wawancara baru-baru ini di stasiun televisi CNN.

Once you begin to move beyond basic background information, you begin to realize that there's more to news than you may have first thought.

Kim mengingat kembali perasaannya atas saran dokter saat ia terbaring melahirkan buah hatinya. "Ruang operasi serasa berputar-putar di atas kepala saya setelah diberitahu bahwa Adam telah lahir tetapi Jayson masih di dalam rahim. Mereka segera memberi tahu saya agar berhenti mengejan supaya Jayson tidak lahir berdekatan dengan saudaranya."

Dr. Richard Porreco, salah seorang dokter kebidanan, mengakui prosedur tersebut masih relatif baru dan langka pada 2006. "Pada waktu itu, tindakan medis tersebut dianggap sebagai peristiwa atau upaya heroik. Namun sekarang sudah lebih umum bersamaan dengan adanya epidemi kelahiran kembar."

Adam lahir dengan berat hanya 0,8 kilogram. Tim dokter Presbyterian di Rumah Sakit St. Luke pun tak berharap banyak Adam bisa bertahan hidup dengan berat badan mini. Namun ajaib, Adam tak hanya selamat di awal kelahirannya, tapi sukses melewati operasi jantung. Dua bulan setelahnya saat Jayson lahir, si kembar berkumpul kembali.

Sejak saat itu, kembar Rugg tumbuh bersama-sama. Pada ulang tahun pertama Adam, keduanya memiliki berat dan tinggi hampir sama. Bedanya, Adam harus dibantu tangki oksigen untuk bernapas.

Sekarang di usia yang mencapai tiga tahun, Adam bebas dari tangki oksigen dan berubah menjadi anak yang sangat aktif dan jauh lebih tinggi daripada Jayson. Kendati di awal kehidupannya, pertumbuhan Adam yang lahir prematur sedikit tertunda, kini ia berubah menjadi balita yang sehat dan bahagia bersama saudara kembarnya. Panggilan sayangnya pun berubah dari 'Leroy' menjadi 'Lovebug', seperti yang dikutip dari shineyahoo.com.

There's a lot to understand about news. We were able to provide you with some of the facts above, but there is still plenty more to write about in subsequent articles.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar